Curhat dengan Rabb


Sudah sekian lama aku pendam rasa ini, rasa yang membuat hatiku gelisah setiap waktu..Kadang rasa itu berubah menjadi rindu, tapi hanya rindu yang terbelenggu dalam kalbuku. Ya Allah yang Maha Kuasa membolak-balikan hati hamba-Nya, berilah petunjuk dan kekuatan serta kesabaran kepadaku. Mudahkanlah segala urusanku :


Ya Allah, Jika memang ia baik untukku maka dekatkanlah dan mudahkanlah, berikan padaku kepastian, sehingga hatiku tenang tanpa kegelisahan yang terus membayang. Jika Ia tidak baik untukku dan bukan untukku maka jauhkanlah dariku Ya Allah.

Aku tidak bisa lagi membohongi perasaanku, bahwa rasa itu tidak pernah padam hingga saat ini. Aku tidak tahu apa yang Ia rasakan, mungkin juga sama atau mungkin tidak ada sama sekali, hanya perasaan biasa sebagai seorang sahabat. Rasa itulah yang hingga saat ini kurasakan, sehingga seolah “ selalu ada ruang di hatiku untuknya”.Tetapi salahkah apabila dari sahabat tumbuh rasa cinta, tumbuh rasa ingin memiliki tuk hidup bersama dalam menjalankan syari’at-Mu. Cinta yang halal, cinta yang mulia dalam ikatan suci pernikahan itulah yang kuharapkan.


Ya Rabb, hatiku sudah mantap kepadanya, bukan karena kecantikannya ataupun hartanya. Cantik tidaklah abadi, pasti akan berubah di hari tua nanti. Harta bukanlah segalanya hanya titipan sementara dan kelak Engkaupun akan memintanya. Hatiku tertambat padanya karena akhlaknya yang mulia serta kesederhanaanya. Akhlak yang baik takkan pudar ditelan masa. Aku memang belum sepenuhnya tahu tentang pribadinya, tetapi yang kutahu selama ini sudahlah cukup untuk memantapkan hati dan langkahku. Tiada manusia yang sempurna, karena hanya Engkaulah dzat yang Maha Sempurna dan Maha Kuasa atas segala sesuatu….

Ya Allah jangan biarkan kegelisahan ini terlalu lama, yang nantinya bisa menjurumuskan hamba kepada dosa. Dosa karena berfikir, berharap, berhayal tentang dia sehingga melalaikanku dari menjalankan kewajiban sebagi seorang hamba.. Jangan sampai rasa cinta ini menglahkan rasa cintaku kepadMu....Kuatkanlah jiwaku, imanku, dan juga tubuhku untuk tetap istiqomah menjalankan segala perintahMu.

Jagalah pandanganku dari sesuatu yang tidak engkau ridhoi. Karena segala sesuatu bersumber dari pandangan. Aku sadar itu berat, tapi kuatkanlah ya Allah. KekasihMu Muhammad juga telah bersabda bahwa kami harus menjaga pandangan, sehingga karunia Iman dalam hati tetap Engkau berikan.

۱ﻠﻠﻨﻈﺮة ﺴﻬﻡ ﻣﺴﻣﻮﻡ ﻣﻦ ﺴﻬﺎﻡ۱ﺒﻠﯿﺲﻠﻌﻧﻪ۱ﷲ ﻓﻣﻦﺘﺮﮐﻬﺎﺧﻮﻒ ﻣﻦ۱ﷲ۱ﺘﺎﻩ۱ﷲ ﺘﻌﺎﻠﻰﻋﺰﻮﺠﻝ۱ﻳﻣﺎﻧﺎﻳﺠﺪﺤﻼﻮﺘﻪ ﻓﻰﻘﻠﺑﻪ

“ Pandangan itu adalah anak panah beracun dari anak-anak panah iblis, siapa yang menghindarkannya karea takut kepada Allah, Ia akan dikaruniai oleh Allah keimanan yang terasa manis di dalam hatinya..” ( HR. Hakim).

Ya Allah,kami memohon pada-Mu, Selamatkanlah dan lindungilah hambaMu dari fitnah dunia maupun fitnah akhirat..

Ya Allah ya perkenankanlah dan kabulkan permohonan hamba-Mu ini,..Amiiin……..

Tidak ada komentar: